Salam Redaksi

Puji syukur alhamdulilah, kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta karuniaNya kepada kita semua sehingga untuk pertama kali OSIS SMA N I Wiradesa dapat menerbitkan majalah sekolah yang diberi nama “HIGH”
HIGH muncul atas dasar sebuah harapan besar akan tingginya cita-cita siswa-siswi SMA N I Wiradesa. Nama yang sebenarnya juga diambil dari kata honest, interesting, good dan hits ini diharapkan mampu menjadi wadah kreatifitas siswa, berbagi informasi, maupun wadah guna menampug ide dan pendapat dari, oleh, dan untuk semua warga SMA Negeri I Wiradesa khususnya para siswa.
Kami menyadari bahwa penerbitan perdana majalah ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami dan segenap Redaktur Majalah HIGH mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan. Demi keberhasilan majalah ini, kami mengharap adanya kritik serta saran yang bersifat membangun dari semua pihak sehingga kedepan kami dapat menyajikan HIGH dengan lebih baik lagi.
Akhir kata, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam penerbitan majalah ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, seluruh warga SMA I Wiradesa. Amin.

Jumat, 03 Februari 2012

Sosok : KaSek SMA Negeri 1 Wiradesa

Senyum merekah tak penah lekang dari bibirnya. Ramah, itulah kesan yang pertama kali muncul dibenak kita. Pak Didik, nama yang tak lagi asing di telinga kita, Kepala SMA N 1 Wiradesa tercinta. Pria yang bernama lengkap Didik Pujiyuwono ini memang belum lama memimpin sekolah kita. Dimulai sebagai Pelaksana Tugas atau sering disebut Plt Kepala Sekolah yakni dari tanggal 15 Maret-23 November 2011. Kini label Plt telah dibuang karena mulai tanggal 24 November 2011 beliau resmi memimpin sekolah kita. Memang belum begitu lama. Ibarat tanaman yang baru saja ditancapkan, tetapi gaungnya sebagai pemimpin yang peduli dan ngayomi dengan segera diketahui oleh warga sekolah kita. Ya tentu saja, majalah HIGH inilah buktinya. Dengan persetujuan beliau pula, akhirnya sekolah kita tercinta mampu menerbitkan edisi pertama majalah sekolah.

Bapak kelahiran Pekalongan, 16 April 1960 ini memang layak menjadi pemimpin kita. Diusianya yang masih relative  muda, beliau telah empat kali ditugaskan menjadi pemimpin diempat sekolah yang berbeda. Melihat hal ini, pengalaman kepemimpinan beliau memang sudah tidak diragukan lagi.  Beliau juga hobi banget lho manfaatin waktu luang untuk browsing-browsing dan nulis di blog. Nah pas bangetkan dengan gaya anak muda jaman sekarang. Intinya, kepala sekolah kita ini anak muda bangetlah. Bisa dilihat kok,di salah satu blog beliau deelis2010.wordpress.com.

Selain pekerja keras, Pak Didik juga sosok yang menyayangi keluarga. Bagi beliau keluarga adalah nomor satu. Terbukti pula, jika terdapat waktu luang, selain mampir ke blog, beliau juga nyempetin jalan-jalan bersama keluarga. Paling nggak mampir ke tempat buah hati karena kedua putra beliau, Mbak Ivon dan Mas Ardya sementara ni nggak dirumah karena masih menimba ilmu alias kuliah di luar kota yakni Semarang dan Bandung.

Dengan sebuah harapan besar, beliau berpesan agar HIGH mampu tumbuh menjadi salah satu media yang dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengembangkan kreatifitas siswa. Selain itu, juga menjadi media penyaluran bakat dan ajang untuk meningkatkan prestasi. Sesuai dengan harapannya pula, maka siswa diminta tidak hanya menjadi konsumen tetapi juga ikut berpartisipasi dengan mengirimkan karya-karya kreatifnya sejalan dengan rubrik majalah.
Buat teman-teman yang ingin mengenal sosok beliau lebih dekat dan bercita-cita mengikuti jejak beliau, ni, HIGH kasih profil lengkap kepala sekolah kita tercinta;
Nama             : Didik Pujiyuwono
Asal               : Pekalongan
Ttl                  : 16 april 1960
Nama Istri      : Dzikronah
Jumlah anak   : 2 (dua)
Nama anak    : - Ivon Pangestka Irgari (23 th)
                       - Ardya Kusuma Puruhita (21 th)
Riwayat Sekolah    :
1) SDN Kalipancur, Bojong (1972)
2) SMEP N Pekalongan (1975)
3) SMEA N Pekalongan/ SMK 2 Pekalongan (1979)
4) IKIP Negeri Semarang (1983)

Riwayat Kerja    :
1) Guru SMA Kajen (1984-2005)
2) Kepala SMA I Paninggaran (2005-2008)
3) Plt. Kepala Sekolah SMA I Kandangserang (2007-2008)
4) Kepala Sekolah SMA I Kesesi (2008-2011)
5) Plt. Kepala Sekolah SMA I Wiradesa (15 Maret - 23 Nov 2011)
6) Kepala Sekolah SMA I Wiradesa (24 Nov 2011- Sekarang)

1 komentar: