Salam Redaksi

Puji syukur alhamdulilah, kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta karuniaNya kepada kita semua sehingga untuk pertama kali OSIS SMA N I Wiradesa dapat menerbitkan majalah sekolah yang diberi nama “HIGH”
HIGH muncul atas dasar sebuah harapan besar akan tingginya cita-cita siswa-siswi SMA N I Wiradesa. Nama yang sebenarnya juga diambil dari kata honest, interesting, good dan hits ini diharapkan mampu menjadi wadah kreatifitas siswa, berbagi informasi, maupun wadah guna menampug ide dan pendapat dari, oleh, dan untuk semua warga SMA Negeri I Wiradesa khususnya para siswa.
Kami menyadari bahwa penerbitan perdana majalah ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami dan segenap Redaktur Majalah HIGH mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan. Demi keberhasilan majalah ini, kami mengharap adanya kritik serta saran yang bersifat membangun dari semua pihak sehingga kedepan kami dapat menyajikan HIGH dengan lebih baik lagi.
Akhir kata, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam penerbitan majalah ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, seluruh warga SMA I Wiradesa. Amin.

Jumat, 03 Februari 2012

Ekskul : YANG DIMINATI, YANG BERPRESTASI

Basket SPaTrA

Nah,apa sih yang ad dipikiran kalian tentang ekskul?
Dan yang pasti banyak perbedaan pendapat mengenai ekskul. ada yang bilang menyenangkan dan ada juga yang bilang menyebalkan. Tapi,apa sih sebenarnya ekskul itu?
Nah,ekskul itu adalah program kegiatan dari sekolah yang dilakukan diluar dari jam mata pelajaran,kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa,baik itu potensi intelektual,sosio-emosional,maupun fisik. Ada fungsinya juga lho, yakni untuk memperkaya dan memperluas wawasan dan pengetahuan yang telah kita peroleh dari pendidikan formal. Okay,kali ini kita akan membahas mengenai ekskul yang berkaitan dengan pengembangan fisik yaitu basket.

Basket yaitu Olahraga bola besar yang sangat diminati dan difavoritkan oleh anak-anak sekolah,kuliah,maupun yang lainnya. Selain olahraga yang menyenangkan, basket juga banyak manfaatnya lho. Tahu gak apa saja manfaat dari basket yaitu:
Yapsssz, bener banget. Salah satu manfaatnya yaitu membuat badan kita menjadi lebih sehat,bugar,dan bersemangat. Selain itu, basket juga merupakan olahraga yang dapat melemaskan otot yang tegang dan juga dapat melancarkan peredaran darah. Dan satu lagi, dengan basket kita juga dapat menambah tinggi badan secara alami. Maka dari itu, jika kalian ingin memperoleh mafaat-manfaat tersebut, kalian dapat mencoba untuk berolahraga basket, setidaknya mengikuti ekskul basket dech.

Pada umumnya,yang mengikuti ekskul basket yaitu lebih banyak siswa-siswa yang sudah pada level profesional dan juga memiliki tinggi badan yang fantastis dan spektakuler. Hal inilah yang membuat siswa yang tidak memiliki kelebihan tersebut merasa enggan dan minder untuk mengikuti ekskul basket. Padahal ekskul itu tidak membatasi untuk siapa saja,justru dengan mengikutri ekskul kita akan dilatih agar yang tadinya tidak nisa memjadi bisa. Kecuali kalau untuk mengikuti loba,memang dibutuhkan pemain yang benar benar profesional.

Ektrakurikuler basket disekolah kita sendiri yaitu SMA 1 Wiradesa berada dibawah bimbingan bapak Mohammad Bager, Beliau adalah pembimbing yang selalu melatih setiap siswa-siswinya agar menjadi benar-benar profesional. Didukung oleh rutinitas para siswa untuk terus berlatih,yaitu tim putra pada setip hari selasa dan tim putri pada setiap hari kamis. Sehinnga membuat mereka menadi lebih profesional lagi,dan  juga telah membuahkan prestasi-prestasi yang sanagt membanggakan bagi sekolah kita ,salah satunya yaitu dari tim putra SMA 1 Wiradesa pernah mendapat juara 1 se karisidenan dalam ivent Gubernur Cup Jawa Tengah,dan dari tim putri sendiri  pernah mendapat juara 1 se karisidenan dalam ivent Sinar Selatan Cup. Dan juga yang baru-baru ini ivent antar sekolah yaitu SMANKA (SMA 1 Kajen) Cup dari tim putra memperoleh juara 1,dan dari tim putri mendapat juara 2. OK Kawan,maka dari itu tingkatkanlah dan kembangkanlah potensi yang ada pada diri kita dengan mengikuti ekstrakurikuler,terutama basket. ^_^ Karena selain memberikan banyak manfaat,basket juga bisa memberikan kesenangan batin tersendiri bagi yang melakukannya.

"Jangan pernah pendam potensi yang kamu miliki,kembangkanlah dengan mengikuti ektrakurikuler di sekolahmu."

1 komentar: