Salam Redaksi

Puji syukur alhamdulilah, kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta karuniaNya kepada kita semua sehingga untuk pertama kali OSIS SMA N I Wiradesa dapat menerbitkan majalah sekolah yang diberi nama “HIGH”
HIGH muncul atas dasar sebuah harapan besar akan tingginya cita-cita siswa-siswi SMA N I Wiradesa. Nama yang sebenarnya juga diambil dari kata honest, interesting, good dan hits ini diharapkan mampu menjadi wadah kreatifitas siswa, berbagi informasi, maupun wadah guna menampug ide dan pendapat dari, oleh, dan untuk semua warga SMA Negeri I Wiradesa khususnya para siswa.
Kami menyadari bahwa penerbitan perdana majalah ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami dan segenap Redaktur Majalah HIGH mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan. Demi keberhasilan majalah ini, kami mengharap adanya kritik serta saran yang bersifat membangun dari semua pihak sehingga kedepan kami dapat menyajikan HIGH dengan lebih baik lagi.
Akhir kata, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam penerbitan majalah ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, seluruh warga SMA I Wiradesa. Amin.

Minggu, 12 Februari 2012

Profile : FUAD ALFAJAR

Anak KIR Yang Punya Cita-cita Mulia

Hay Sobat HIGH, SMA kita tercinta ini sudah banyak mengeluarkan siswa-siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik . Salah satunya cowok hitam manis yang lagi duduk di kelas XII IPA 1, siapa dia????   , Yups .., tepat sekali ! siswa tersebut bernama Fuad Alfajar . Bagi sobat HIGH yang mengikuti ekstrakulikuler KIR pasti tidak asing mendengar nama tersebut , karena Fuad, begitu ia akrab disapa adalah mantan ketua KIR tahun 2010/2011. Selain dalam ekstrakulikuler KIR , Fuad juga pernah aktif di berbagai organisasi lain , salah satunya OSIS di sekbid 8 (seni) , Atletik & Seni lukis . Namun ada juga organisasi di luar sekolah yang Ia tekuni yakni IPPNU .
Cowok kelahiran , Pekalongan 2 Oktober 1993 ini dipilih oleh Tim Redaksi sebagai profil siswa berprestasi, karena dilihat sikap & macam-macam prestasi yang pernah ia peroleh, diantaranya Perlombaan KIR tingkat provinsi yang pernah ia jalani . Dengan karya ilmiah yang berjudul “Peluang Pemanfaatan Budidaya Nilam” , Fuad berhasil mendapatkan peringkat 8 ditingkat provinsi.
Awalnya cowok yang mempunyai hobi bereksperimen ini diikut sertakan oleh oleh ibu Sri Trilasmini S.Pd selaku pembina KIR SMA N1 Wiradesa untuk mengikuti acara tersebut. Perasaan minder sempat hinggap di hatinya , apalagi Fuad hanya diberikan rentan waktu kurang dari 1 minggu untuk mempersiapkan segala keperluan lomba mulai dari penelitian sampai menyusun makalah . Dengan semangat & tekad untuk menjadi juara serta bantuan dari bapak dan ibu guru pembimbing & kakak kelas alumni , akhirnya segala perlengkapan untuk lomba bisa selesai tepat waktu .
Berbagai tahap seleksi lomba yang dilaksanakan di Manyaran Semarang akhirnya bisa dilalui oleh cowok alumni SMP N1 Wiradesa ini . Tahap pertama yakni penilaian makalah, pada tahap ini Fuad mendapat kan peringkat 2 dibawah SMAN3 Semarang . Tahap selanjutnya yakni presentasi dari hasil penelitian, pada tahap ini ia menduduki peringkat 8 tingkat Provinsi mengalahkan pesaing dari Kabupaten Pekalongan , yakni SMA N1 Kajen , SMA N1 Kedungwuni & SMA N1 Bojong .
Selain prestasi diatas, Fuad juga pernah memperoleh juara dari berbagai macam kejuaraan lainnya , yakni Kejuaraan cerdas cermat , Kejuaraan POSPEDA (Pekan Olahraga dan seni Pondok Pesantren Daerah) dengan bidang membaca puisi Al- Qur’an , pada waktu itu ia mewakili kontingen Kota Pekalongan saat Fuad mengenyam pendidikan diPonpes Darul Islah ,Panjang ,Pekalongan. Selain itu cowok yang mengaku hobi menggambar ini juga pernahmenjadi juara 1 Lomba Menggambar Logo Konversi gas yang diadakan oleh PT. Pertamina .
Fuad yang sekarang menginjak usia 18 tahun dan suka menyantap Roti & Susu , mengaku sangat terinspirasi dari kakak nya yang menjadi pengajar di SD Sijambe 2 dengan alasan karena ia dan kakak nya telah dekat sedari kecil . Motto hidup Fuad adalah “Memanfaatkan sesuatu agar lebih bermanfaat itu baik , tetapi akan lebih baiknya jika kita menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain” tuturnya saat diwawancarai oleh tim Redaksi di depan ruang 8 . Menjadi guru , membuat sekolah khusus anak-anak serta orang tidak mampu , dan ingin membuka lapangan pekerjaan untuk orang kurang mampu adalah cita-cita yang diimpikan Fuad dari kecil.
Hmm…mengagumkan bukan? Itulah sekelumit profil tentang siswa berprestasi dari SMA N1 Wiradesa , nah bagi para sobat HIGH yang ingin lebih akrab dengan Fuad , silahkan saja berkunjung di kediamannya yakni di Kel. Pekuncen Gg .02 , ataupun bisa berteman lewat akun Facebook pribadinya yaitu Fuad Alfajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar